Temufi

Blog Temufi Lifestyle dan Bisnis

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. resmi menggandeng TNI AD meluncurkan aplikasi eTPPAD untuk mempermudah pengajuan KPR para prajurit negara. BTN juga memfasilitasi pengelolaan keuangan Tabungan Wajib Perumahan bagi para anggota TNI AD. Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan kemudahan ini menjadi komitmen mendukung pemenuhan kebutuhan rumah bagi para prajurit negara.

"Kami telah berkomitmen mendukung para petinggi TNI AD yang peduli akan kebutuhan hunian prajurit TNI AD. Melalui eTPPAD, para anggota TNI AD tidak hanya dapat memiliki rumah dengan mudah, tapi juga kami memberikan layanan keuangan lengkap yang mengutamakan transparansi," tutur Nixon dikutip Senin (22/11/2021). Ada berbagai fitur yang bisa dinikmati para prajurit TNI AD melalui aplikasi anyar ini di antaranya, fitur eKPR yang memudahkan setiap prajurit TNI AD dalam pengajuan KPR TNI, simulasi kredit, hingga pengajuan kredit secara online.

"Fitur tidak hanya memberikan informasi perumahan yang lengkap di seluruh Indonesia, tapi juga menawarkan proses yang lebih cepat," tambahnya. ETPPAD juga memiliki fitur eTPP yang akan memudahkan setiap prajurit TNI AD dalam melihat iuran wajib Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP AD). Para militer atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD pun dapat memonitor tabungan secara online dan realtime lewat fitur eTPP.

"Kami memastikan dengan aplikasi ini, pengelolaan tabungan perumahan personal TNI AD akan menjadi lebih termonitor dan transparan," tutur Nixon. Bank BTN menyatakan siap membiayai hingga 10 ribu unit rumah prajurit setiap tahun. Dua skema yang disiapkan perseroan untuk mencapai target tersebut yakni pertama, Bank BTN menawarkan program KPR TWP AD yang memiliki angsuran lebih murah melalui jangka waktu panjang dan suku bunga rendah.

KPR TWP AD memberikan suku bunga 5,25 persen, jangka waktu hingga 30 tahun, dan uang muka mulai 0 peren. Untuk program KPR ini, bank BTN mengalokasikan realisasi penyaluran berkisar 1.500 3.000 unit per tahun. Kedua, KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan suku bunga 5 persen, uang muka 1 persen, dan bantuan uang muka Rp4 juta.

Untuk skema KPR ini, BTN mengalokasikan realisasi penyaluran berkisar 7.000 8.500 unit per tahun.

RELATED ARTICLES

jenis pemasaran

Jenis-jenis Pemasaran Untuk Kemajuan Usaha

Jenis pemasaran adalah faktor paling penting dalam berjalannya sebuah bisnis atau perusahaan. Para pemilik bisnis sering mendengar kata pemasaran. Pemilik bisnis tentu harus memahami kata tersebut, agar produk yang dijual dan ditawarkan adalah produk yang laku di pasaran dan sesuai sasaran. Apa saja jenis-jenis pemasaran…

Vanilla Hijab Daily Skirt Basic Emerald

Vanilla hijab memperkenalkan busana elegan. Pada umumnya para muslim menggunakan rok dalam berpakaian. Wanita yang memakai rok akan memiliki kesan lebih elegan. Rok sendiri hadir dengan desain berbeda – beda. Vanilla Hijab menawarkan rok berkualitas terbaik. Berikut keunggulan Vanilla Hijab Daily Skirt Basic Emerald antara…

Cara Mewujudkan Impian Memiliki Mobil Pribadi

Impian memiliki mobil pribadi bisa dimiliki oleh siapa saja. Mewujudkan nya adalah pilihan yang membutuhkan usaha dan kerja keras. Sebagaimana diketahui memiliki mobil pribadi mengharuskan adanya anggaran atau budget untuk membeli mobil itu sendiri. Anggaran atau budget yang dibutuhkan juga tergolong mobil adalah salah satu…

Leave a Reply

Your email address will not be published.