Temufi

Blog Temufi Lifestyle dan Bisnis

Bukan lagi Staycation, kini tren traveling sudah bergeser menjadi Slowcation. Buat kamu yang mau ikutan tren traveling yang satu ini, selain memiliki asuransi travel atau asuransi perjalanan, ada beberapa hal yang juga harus dipersiapkan, mulai dari memilih destinasi yang nyaman dan tidak terlalu ramai hingga menyusunusun rencana perjalanan dengan matang dan tidak terburu-buru, agar kamu bisa menikmati perjalananmu dengan santai.

Bagi kalian yang belum tahu, slowcation merupakan gabungan dari dua kata yaitu ‘slow’ yang artinya lambat dan ‘vacation’ yang artinya liburan. Jadi dapat diartikan slowcation merupakan liburan yang berjalan lambat atau memang tidak teragendakan, sehingga biasanya orang-orang yang melakukan slowcation tidak terburu-buru dalam melakukan aktivitas tertentu dalam liburannya dan bisa lebih menikmati pengalaman yang ada. Karena mereka menganggap slowcation merupakan sarana ketenangan dan sarana untuk melepas penat dari rutinitas pekerjaan yang padat.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk mencoba melakukan slowcatioan ini, berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan sebagai persiapannya:

  1. Miliki asuransi travel atau asuransi perjalanan

Dengan memiliki asuransi perjalanan hal ini akan memudahkan kalian jika hal buruk terjadi di tengah perjalanan, seperti jaminan kecelakaan, kehilangan, kerusakan, bahkan jika kalian sempat sakit di tengah perjalanan maka asuransi perjalanan dapat membiayai pengobatan kalian juga lho. Asuransi perjalanan dapat menjadi proteksi ekstra supaya Slowcation kalian lebih aman dan nyaman.

  1. Pilih destinasi yang nyaman dan tidak terlalu ramai

Pilihlah destinasi yang nyaman dan jauh dari hiruk pikuk yang serba cepat, karena tujuan kita melakukan slowcation ini adalah untuk menikmati ketenangan dari rutinitas yang serba cepat dan padat. Maka dari itu, melakukan Slowcation di tempat yang tidak terlalu ramai seperti di pedesaan atau daerah pesisir yang masih asri sangat direkomendasikan.

  1. Susun rencana perjalanan dengan matang dan tidak terburu-buru

Susunlah perjalanan yang akan kalian lakukan dengan teliti ya. Jangan sampai Slowcation kalian justru gagal dilakukan karena ternyata destinasi wisata yang kalian kunjungi sangat ramai pengunjung dan jauh dari kata ketenangan. Jadi, pilihlah destinasi wisata kalian dengan cermat dan sempatkan untuk selalu membaca review terkait tempat tersebut ya.

  1. Interaksi dengan warga lokal

Selain menikmati pemandangan alam yang asri, berwisata di tempat-tempat yang memiliki penduduk lokal juga tidak ada salahnya. Dengan bercengkrama dengan penduduk lokal, kita dapat mendengarkan cerita-cerita mereka dan melihat ragam budaya yang mereka miliki dengan lebih dekat. Hal ini juga akan menambah pengalaman berwisata lebih mengasyikkan.

  1. Nikmati perjalananmu dengan santai

Dalam melakukan Slowcation biasanya dianjurkan agar kita menulis agenda perjalanan atau itinerary yang dasar-dasar saja atau bahkan tidak menulisnya. Hal ini agar kita bisa lebih menikmati perjalanan kita dengan lebih santai tanpa adanya tuntutan untuk pergi ke suatu tempat secara terburu-buru dan bisa mencoba hal baru yang ada di destinasi wisata yang kita kunjungi.

Nah, setelah melihat beberapa tips dan juga arti dari slowcation, apakah kalian merasa cocok untuk melakukannya?. Tentunya slowcation ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi kalian yang ingin menyegarkan pikiran dan menikmati liburan dengan lebih santai.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

Ketahui Promo Raize dan Detail Kendaraannya

Apakah Anda populer dengan brand kendaraan Toyota? Jika iya, pasti sudah mendengar tentang Raize. Ini merupakan varian terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut dengan menyediakan berbagai fitur canggih, modern, dan harga terjangkau namun berkualitas karena banyaknya promo Raize saat ini. Detail Toyota Raize Sebelum menentukan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *