Temufi

Blog Temufi Lifestyle dan Bisnis

Jenis pemasaran adalah faktor paling penting dalam berjalannya sebuah bisnis atau perusahaan. Para pemilik bisnis sering mendengar kata pemasaran. Pemilik bisnis tentu harus memahami kata tersebut, agar produk yang dijual dan ditawarkan adalah produk yang laku di pasaran dan sesuai sasaran.

Apa saja jenis-jenis pemasaran untuk kemajuan usaha?

  1. Publik Relation Marketing

Publik Relation Marketing adalah jenis pemasaran yang pentin. Karena banyak perusahaan yang bekerjasama dengan media untuk menjalankan jenis pemasaran ini. Termasuk ke dalam jenis pemasaran terbaik, pemasaran jenis cenderung berbeda dengan jenis jenis pemasaran yang lainnya.

Perusahaan yang meningkatkan brand awareness atau kesadaran produk, tentu bisa mengandalkan  jenis pemasaran publik relation marketing. Sebab, konsumen bisa mendapat benefit yang diinginkan, ketika produk tersebut telah  dimiliki oleh konsumen.

  1. World of Mouth Marketing (WoMM)

World of mouth marketing adalah pemasaran yang membutuhkan informasi produk, didapat oleh konsumen dari konsumen lainnya lewat cara verbal dan langsung. Dikenal sebagai promosi dari mulut ke mulut. WoMM merupakan promosi terbaik karena disampaikan secara langsung.

Jenis pemasaran ini masuk ke dalam strategi pemasaran terbaik, karena para konsumen akan percaya dengan kualitas produk tersebut.

  1. Relationship Marketing

Relationship Marketing adalah jenis pemasaran yang berfungsi untuk membangun hubungan dengan konsumen. Termasuk ke dalam cara yang efektif, untuk memasarkan produk. Analogi yang digunakan, ketika konsumen terbangun maka perusahaan akan meluncurkan produk terbaru pada konsumen.

Konsumen akan sukarela untuk membeli produk tersebut, karena telah terbentuk hubungan sangat baik. Baik antara konsumen dan produsen perusahaan.

  1. Digital Marketing

Pemasaran jenis ini bisa memanfaatkan seluruh sumber daya dan asetnya melalui online. Digital marketing sangat mudah untuk memaksimalkan segala jenis potensi yang ada di internet agar bisa mencapai target perusahaan. Selain itu, merupakan cara yang efektif untuk membangun brand dengan biaya rendah.

Adapun target pasar akan ditentukan, karena penyedia jasa iklan yang mempunyai fitur ini banyak sekali.

  1. Branding

Branding adalah jenis pemasaran yang punya fungsi sebagai promosi jangka panjang. Seringkali menyertakan nama, slogan, dan logo untuk melancarkan produk yang dijual.

 

 

 

RELATED ARTICLES

Lowongan HHRMA Hotel Bali

Lowongan Kerja HHRMA Bali di Bagian Restaurant

Mencari pekerjaan di zaman sekarang ini merupakan hal yang sangat sulit. Kita harus bersaing dengan ratusan bahkan ribuan orang untuk mendaftar di sebuah lowongan pekerjaan. Perusahaan pasti melakukan seleksi dengan ketat untuk mendapatkan karyawan baru yang mempunyai skill sesuai dengan yang diharapkan perusahaan. Dalam hal…

Universitas Pertamina

Tembus UniRank, Universitas Pertamina Terus Berbenah

Jakarta, 02 Oktober 2022 – Studi oleh American Educational Research Association mengungkap,  peringkat akademis perguruan tinggi berpengaruh terhadap pilihan calon mahasiswa baru. Perguruan tinggi berperingkat baik, mendapat peningkatan jumlah pendaftar mahasiswa baru hingga sepuluh persen.   Universitas Pertamina (UPER) yang baru berusia enam tahun, misalnya.…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *