Temufi

Blog Temufi Lifestyle dan Bisnis

Air Conditioner (AC) atau pendingin ruangan saat ini sudah banyak digunakan di beberapa rumah. Fungsinya yang mampu memberikan kesejukan ruangan di tengah udara panas menjadi salah satu faktor yang membuat AC saat ini sangat dibutuhkan oleh sebagian orang, AC bisa terkontaminasi mikroorganisme yang bisa berbahaya jika terhirup.

Seiring berjalannya waktu sudah banyak jenis AC premium yang bisa kita dapatkan yang tentunya dengan kualitas yang sangat bagus.  Dan juga kita harus mengikuti prosedur dalam pemakaian AC  ini karena banyak orang yang memakai AC namun banyak kesalahan yang terjadi.

Apalagi jika seseorang menderita asma dan masalah alergi yang membuatnya berbahaya. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan tentang berbagai kesalahan yang dilakukan oleh pengguna dalam pemakaian AC.

 

Apa saja Kesalahan Dalam Memakai AC?

  1. Tidak membersihkan Filter AC

membersihkan filter AC harus dibersihkan jika filter minimal setiap tiga bulan sekali, atau sering sebulan sekali AC menyala. Jika tidak dibersihkan, filter akan menjadi kotor dan menyebabkan aliran udara yang buruk atau pembekuan unit evaporator A/C.

Selain itu, filter kotor dapat menambah 5 hingga 15 persen biaya AC dan memperpendek umur seluruh sistem AC. Untuk yang memiliki AC “split” tanpa saluran harus terdapat panel yang dilepas

  1. Service AC

AC yang dijalankan setiap hari harus diservis minimal setahun sekali, agar sistem bekerja efektif dan tidak merusak AC.

  1. Tidakmemiliki termostat yang dapat diprogram

Termostat yang dapat diprogram dapat menghemat biaya penyejuk udara tahunan dengan meningkatkan suhu secara otomatis saat Anda sedang bekerja atau jauh dari rumah.

AC dapat dikontrol melalui smartphone dari jarak jauh sehingga dapat mengatasi AC mati atau ingin menyala sewaktu-waktu sebelum sampai di rumah.

  1. Tidak menggunakan kipas angin

Disini jika memakai ac kita tidak dibolehkan untuk menggunakan kipas angin apalagi kipas angin plafon, dapat membantu menjaga sirkulasi udara sejuk ke seluruh rumah Anda.

Itu menghilangkan sebagian beban dari sistem AC Anda, memastikan kipas langit-langit Anda berputar berlawanan arah jarum jam selama musim panas, yang meningkatkan aliran udara.

  1. Ventilasi di posisi yang buruk

Jika sinar matahari atau cahaya di sekitarnya diharapkan, termostat AC akan membutuhkan waktu lama untuk mendinginkan ruangan. Menutupi ventilasi AC dengan furnitur atau gorden juga bisa membatasi sirkulasi udara.

  1. Tidak memiliki tirai

Sinar matahari yang terang merupakan musuh utama sistem AC. Kehadiran tirai untuk menghalangi sinar matahari bisa membuat AC bekerja maksimal di dalam ruangan.

Untuk anda yang ingin membeli AC kami sarankan untuk membeli di Daikin Indonesia yang sudah menjadi distributor terpercaya di seluruh Indonesia.

 

RELATED ARTICLES

jenis pemasaran

Jenis-jenis Pemasaran Untuk Kemajuan Usaha

Jenis pemasaran adalah faktor paling penting dalam berjalannya sebuah bisnis atau perusahaan. Para pemilik bisnis sering mendengar kata pemasaran. Pemilik bisnis tentu harus memahami kata tersebut, agar produk yang dijual dan ditawarkan adalah produk yang laku di pasaran dan sesuai sasaran. Apa saja jenis-jenis pemasaran…

Vanilla Hijab Daily Skirt Basic Emerald

Vanilla hijab memperkenalkan busana elegan. Pada umumnya para muslim menggunakan rok dalam berpakaian. Wanita yang memakai rok akan memiliki kesan lebih elegan. Rok sendiri hadir dengan desain berbeda – beda. Vanilla Hijab menawarkan rok berkualitas terbaik. Berikut keunggulan Vanilla Hijab Daily Skirt Basic Emerald antara…

Cara Mewujudkan Impian Memiliki Mobil Pribadi

Impian memiliki mobil pribadi bisa dimiliki oleh siapa saja. Mewujudkan nya adalah pilihan yang membutuhkan usaha dan kerja keras. Sebagaimana diketahui memiliki mobil pribadi mengharuskan adanya anggaran atau budget untuk membeli mobil itu sendiri. Anggaran atau budget yang dibutuhkan juga tergolong mobil adalah salah satu…

Leave a Reply

Your email address will not be published.