Temufi

Blog Temufi Lifestyle dan Bisnis

Banyak sekali buah yang merupakan salah satu makanan tinggi kalori dan protein dan mempunyai rasa yang enak. Protein disebut sebagai bahan penyusun kehidupan yang sumbernya berasal dari hewan dan buah-buahan tentunya dalam protein akan selalu ada kalori di dalamnya.

Apa saja makanan tinggi kalori dan protein yang rasanya sedap ketika dikonsumsi?

  1. Prune

Makanan yang satu ini termasuk ke dalam makanan tinggi kalori dan protein yang mempunyai rasa enak. Adapun jumlah protein sangat cukup untuk membantu Anda mengisi kekurangan protein dalam tubuh. Karena buah ini menjadi pembangkit tenaga antioksidan melawan kanker dan serat.

Serat di dalamnya juga bisa membantu anda untuk menjaga berat badan serta tekanan darah agar tetap terkendali. Dalam 100 gram buah yang satu ini mengandung 2,2 gram protein sehingga sangat bermanfaat untuk Anda tak hanya itu juga karena layanannya juga mengandung kalori.

  1. Persik

Buah selanjutnya adalah buah persik yang merupakan salah satu buah tinggi kalori dan protein dan merupakan buah yang mengandung betakaroten yang tinggi. buah yang satu ini dapat membantu anda untuk menjaga kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan penglihatan.

Tak hanya itu saja karena buah yang satu ini juga mengandung serat di dalamnya sehingga dapat menjaga sistem pencernaan yang ada di dalam tubuh anda. Sesuai penelitian bahwa 1 buah cangkir persik mengandung 1,5 g protein di dalamnya.

  1. Jeruk

Buah selanjutnya adalah buah jeruk yang merupakan buah mengandung vitamin C yang tinggi dan mengandung kalori serta protein yang sangat baik untuk camilan anda sehari-hari. Satu porsi jeruk seberat 100 gram mengandung 0,9 protein di dalam jeruk tersebut.

Yang mana rata-rata jeruk sehat dapat memasok hingga 2 gram protein secara teratur karena ia juga mempunyai vitamin C yang sangat tinggi dan skor yang relatif baik bagi segi profil nutrisinya. Buah jeruk juga bisa membantu sintesis protein dan meningkatkan kekebalan tubuh.

  1. Melon

Buah selanjutnya adalah melon yang mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral juga mengandung kalori dan protein di dalamnya. Satu cangkir porsi melon dapat memberikan sekitar 1,5 gram protein dan sangat cocok dinikmati dalam bentuk salad atau dikonsumsi sebagai smoothies.

 

RELATED ARTICLES

Pengertian, dan 5 Sumber Makanan Zat Besi!

Zat besi merupakan elemen penting bagi tubuh. Kenapa demikian? Karena zat besi adalah elemen yang membentuk hemoglobin (protein yang membawa oksigen dalam tubuh). Bukan hanya itu, zat besi juga menjadi elemen penting dalam myoglobin (protein yang membawa oksigen ke otot). Dari pengertian diatas, dapat dilihat…

Leave a Reply

Your email address will not be published.