Temufi

Blog Temufi Lifestyle dan Bisnis

Memilih untuk investasi saham sudah menjadi keputusan yang tepat. Di era seperti saat ini, rasanya tidak cukup jika uang hanya ditabung di bank. Uang menjadi kurang produktif. Berbeda ketika Anda gunakan uang tersebut untuk investasi. Uang menjadi lebih produktif.

Meskipun demikian, bukan berarti Anda tidak perlu lagi menabung. Tetap saja ada porsi uang yang harus ditabung. Ini sebagai cadangan atau langkah jaga-jaga jika uang tersebut diperlukan di momen emergency. Akan tetapi, jangan sampai juga tidak ada persentase uang untuk investasi, terutama investasi saham. Anda harus tahu nilai mata uang terus menurun. Jadi, jangan sampai Anda hanya menabung uang yang nilainya terus merosot.

Lalu, mana yang akan Anda pilih antara investasi saham dalam negeri atau luar negeri? Sebelum membuat keputusan, alangkah baiknya jika Anda pelajari apa sih kelebihan dari masing-masing investasi tersebut.

Kelebihan Investasi Saham Dalam Negeri

Di dalam negeri, jumlah perusahaan yang sahamnya diperjualbelikan semakin banyak. Bahkan, startup yang merupakan perusahaan rintisan yang mungkin baru berdiri sekitar 5 tahun sahamnya sudah di pasaran. Itu artinya peluang sangat terbuka ketika Anda ingin membeli saham dalam negeri.

Jika Anda memilih untuk investasi berupa saham perusahaan dalam negeri, Anda tidak perlu terlalu ribet. Sudah banyak perusahaan sekuritas yang menawarkan investasi ini. Bahkan, bank yang Anda gunakan pun pasti menawarkan hal tersebut.

 

Syarat dan ketentuannya pun mudah. Cukup buat rekening lalu siapkan modal. Modal yang harus Anda siapkan pun tidak perlu banyak. Apalagi jika Anda memilih saham perusahaan yang belum begitu besar.

Yang perlu Anda perhatikan adalah potensi naiknya harga saham perusahaan tersebut. Cari tahu dulu bagaimana potensi perkembangan perusahaan yang akan Anda beli sahamnya. Jika potensinya sangat baik, kemungkinan sahamnya pun naik.

Kelebihan Investasi Saham Luar Negeri

Harus diakui kebanyakan investor papan atas yang sudah memiliki banyak pengalaman akan memilih saham luar negeri. Alasannya sama, perusahaan luar negeri, terutama yang dari Amerika Serikat seperti Apple itu sudah global. Produknya diterima secara global dan sudah pasti sahamnya sangat menguntungkan.

 

Hanya saja, untuk bisa membeli saham perusahaan luar negeri, mereka membutuhkan modal yang tidak sedikit. Jelas beda kan antara perusahaan Indonesia yang masih lokal dengan perusahaan Apple yang sudah mengglobal?

Meskipun modal yang harus disiapkan tinggi, mereka tidak menyerah. Pasalnya, ada kelebihan lain. Misalnya saja saham luar negeri memiliki tingkat likuiditas yang tinggi. Selain itu, jika mereka memiliki saham di luar negeri, mereka tidak khawatir ketika ada krisis atau resesi di dalam negeri. Justru terkadang ketika terjadi resesi di dalam negeri, mereka mendapatkan keuntungan karena harga sahamnya naik.

Dari segi syarat dan ketentuan, memang benar membeli saham luar negeri sedikit lebih susah. Anda harus menghubungi sekuritas di luar negeri dan membuka rekening di sana.

Nah, dari keterangan tersebut, mana yang akan Anda pilih? Akan lebih baik jika Anda bagi modal untuk kedua jenis saham. Ada yang bisa Anda tanamkan untuk investasi saham dalam negeri. Ada juga yang Anda siapkan untuk membeli saham luar negeri.

Investasi Saham di Nanovest

Beruntung sekarang sudah ada Nanovest yang merupakan platform marketplace trading saham luar negeri terbaru buatan Indonesia. Mereka bekerja sama dengan broker dari luar negeri yang sudah mendapatkan lisensi dan tergabung dalam FINRA. Jadi, bisa dipastikan Anda bisa trading saham luar negeri dengan aman dan nyaman. Ada lebih dari 1000 saham luar negeri yang bisa dipilih di Nanovest, misalnya saja Apple, Microsoft, hingga Tesla. Saham-saham ini dibedakan menjadi beberapa kategori sesuai dengan industrinya, misalnya saja saham ‘Big Tech’, atau berdasarkan popularitasnya, seperti pada kategori ‘Hot Now’.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Keuntungan lain yang akan Anda dapatkan dari menggunakan Nanovest adalah adanya opsi investasi aset kripto. Ini merupakan hal yang unik, karena masih jarang ada aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melakukan investasi aset saham luar negeri dan kripto sekaliagus pada satu aplikasi. Jadi, Anda tidak perlu menginstall aplikasi lain. tidak hanya bisa jual beli saham tapi juga kripto. Adanya pilihan aset kripto ini sangat menguntungkan karena Anda jadi bisa meletakkan investasi Anda pada keranjang yang berbeda.

Sangat menarik, bukan? Yuk, segera install aplikasinya di Playstore dan Appstore.

 

RELATED ARTICLES

jenis pemasaran

Jenis-jenis Pemasaran Untuk Kemajuan Usaha

Jenis pemasaran adalah faktor paling penting dalam berjalannya sebuah bisnis atau perusahaan. Para pemilik bisnis sering mendengar kata pemasaran. Pemilik bisnis tentu harus memahami kata tersebut, agar produk yang dijual dan ditawarkan adalah produk yang laku di pasaran dan sesuai sasaran. Apa saja jenis-jenis pemasaran…

Vanilla Hijab Daily Skirt Basic Emerald

Vanilla hijab memperkenalkan busana elegan. Pada umumnya para muslim menggunakan rok dalam berpakaian. Wanita yang memakai rok akan memiliki kesan lebih elegan. Rok sendiri hadir dengan desain berbeda – beda. Vanilla Hijab menawarkan rok berkualitas terbaik. Berikut keunggulan Vanilla Hijab Daily Skirt Basic Emerald antara…

Cara Mewujudkan Impian Memiliki Mobil Pribadi

Impian memiliki mobil pribadi bisa dimiliki oleh siapa saja. Mewujudkan nya adalah pilihan yang membutuhkan usaha dan kerja keras. Sebagaimana diketahui memiliki mobil pribadi mengharuskan adanya anggaran atau budget untuk membeli mobil itu sendiri. Anggaran atau budget yang dibutuhkan juga tergolong mobil adalah salah satu…

Leave a Reply

Your email address will not be published.