Temufi

Blog Temufi Lifestyle dan Bisnis

Jika kamu memiliki impian untuk membuat kolam renang rooftop tapi terkendala budget, maka cobalah mengajukan pinjaman KTA sesegera mungkin pada lembaga perbankan yang menawarkan pinjaman kredit tanpa agunan. Bagaimanapun modal untuk membangun kolam renang rooftop tidaklah sedikit. Oleh sebab itu, pinjaman bisa menjadi opsi terbaik untukmu!

Tips Membuat Kolam Renang Rooftop

Agar proses pembuatan kolam rooftop dapat terwujud dengan maksimal, cobalah menerapkan beberapa tips penting berikut ini. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas saat proses pembuatan selanjutnya.

●     Memilih Lokasi yang Tepat untuk Kolam Renang

Tips yang pertama ialah dengan memilih spot atau lokasi yang paling tepat terlebih dahulu. Bagaimanapun juga, posisi kolam renang yang berada di atas rooftop memiliki resiko kebocoran yang cukup besar.

Oleh sebab itu, pilihlah lokasi yang dianggap paling aman di atas atap. Kamu bisa menentukan spot pembuatan kolam renang dengan mempertimbangkan bagian yang memiliki pondasi rumah paling kuat.

●     Menentukan Ukuran Kolam Renang yang Memungkinkan

Ukuran kolam renang juga berpengaruh besar dalam mempertimbangkan pembuatan kolam renang di atas rumah. Menurut jayatripool tipe kolam renang underground sebaiknya tidak kamu terapkan, pasalnya bentuknya sangat tidak cocok untuk konsep rooftop pool.

Kemudian, kamu juga perlu mempertimbangkan kedalaman kolam renang untuk bisa disesuaikan dengan ketebalan fondasi rumah. Hal ini perlu kamu perhatikan secara lebih detail untuk menghindari kebocoran yang diakibatkan oleh konstruksi rumah yang tak mampu menahan volume air.

Jika kamu merasa perlu untuk menggunakan jasa kontraktor profesional, maka sangat disarankan untuk memanfaatkan pinjaman dana tunai guna menyewa jasa mereka.

●     Membangun Fondasi yang Benar

Pembuatan kolam renang tipe rooftop tentu saja membutuhkan pondasi yang sangat kuat untuk mampu menampung ribuan volume air di dalam kolam. Jika pondasi yang dibuat tidak kokoh, maka sudah pasti kebocoran akan terjadi.

Fondasi adalah bagian paling esensial saat pembuatan kolam renang atap. Secantik dan sekeren apapun rooftop pool yang dibuat tidak akan ada artinya tanpa pondasi yang kuat. Oleh sebab itu, pilihlah jenis pondasi cor beton terbaik yang telah teruji bebannya dalam menahan volume air!

●     Merencanakan Desain Kolam

Selain mempertimbangkan ukuran, bentuk, dan fondasi kolam renang rooftop, kamu juga butuh perlu merencanakan desain kolam renang. Desain kolam mempengaruhi beberapa hal pada tubuh kolam renang. Mulai dari sistem sirkulasi, penempatan sirkulasi, dinding pembatas kolam, dan masih banyak lagi.

Pemilihan desain yang tepat dan benar akan memudahkan kontraktor dalam mengajarkan konsep kolam renang atap rumah yang diinginkan. Tak hanya itu, desain rooftop pool juga membantu kamu dalam merawat dan menjaga kebersihan kolam renang.

Selain memanfaatkan jasa kontraktor, tak ada salahnya untuk menggunakan jasa desainer atau arsitektur pula dalam membuat desain dan konsep kolam renang rooftop yang kamu idam-idamkan. Manfaatkan pinjaman dana tunai untuk memenuhi kebutuhan biaya penggunaan jasa desainer.

●     Coating dan Waterproofing

Jika fondasi dan konstruksi telah dibuat dengan benar, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pelapisan atau coating kolam dengan bahan waterproof. Material seperti ini perlu kamu gunakan untuk menghindari terjadinya kebocoran dari dasar kolam.

●     Memasang Keramik dan Decking

Tips terakhir pada pembuatan kolam renang rooftop adalah pemasangan keramik serta decking kolam. Umumnya, pemasangan keramik kolam renang atap rumah tidak jauh berbeda dengan pemasangan pada kolam renang standar lainnya.

Saat memilih warna keramik, sebaiknya kamu menggunakan keramik berwarna biru atau biru tua agar tampilan air dalam kolam renang terlihat lebih indah.

Setelah keramik terpasang, kamu tinggal menambah decking pada pinggiran kolam renang. Kamu bisa memilih jenis material decking, apakah ingin memasang decking dari bahan kayu, keramik, atau cornwood.

Sumber : https://www.pexels.com/photo/swimming-pool-2149421/

Referensi Desain Kolam Renang Rooftop

Laman blkp.co.id membagikan beberapa referensi desain dan konsep kolam rooftop yang bisa kamu terapkan dari atas rumah. Apa saja? Berikut ulasannya:

●     Infinity Pool

Kamu bisa memilih ide desain infinity pool untuk diterapkan pada kolam renang rooftop. Banyak kalangan menggunakan desain yang satu ini karena mampu memberikan efek visual yang menakjubkan. Dari kejauhan, tepian kolam renang terlihat seakan-akan menghilang.

Tak perlu khawatir soal budget, kehadiran pinjaman KTA bisa menjadi opsi terbaik untuk kamu dalam membangun kolam renang infinity pool.

●     Minimalis

Desain kolam renang minimalis masih tetap populer bagi banyak pemilik rumah karena memberikan visual yang lebih simple tapi tetap berkelas. Gunakanlah bahan dengan warna netral seperti batu alam, ubin berwarna grey, dan material vinyl untuk menciptakan vibes yang harmonis dan calm.

  • Taman Vertikal

Kolam renang atap rumah juga bisa dikombinasikan dengan desain taman vertikal. Taruhlah beberapa tanaman hijau pada dinding atau dengan menggunakan pot bunga gantung. Kehadiran taman vertikal di area kolam renang akan menimbulkan suasana yang lebih alami dan segar.

●     Lounge

Jika menginginkan desain kolam renang rooftop yang lebih estetik, cobalah menerapkan gaya lounge. Agar semakin stylish, kamu dapat menambahkan furnitur outdoor lainnya bera daybed, payung, ataupun gazebo. Dijamin, kamu akan lebih nyaman dan rileks saat bersantai dari atas atap rumah!

Sudah menentukan konsep dan desain kolam renang rooftop tapi terkendala biaya pembuatan? Tak perlu bingung, ajukan pinjaman bebas agunan recommended, yaitu DBS KTA untuk memenuhi segala kebutuhan pembuatan rooftop pool impianmu.

Pinjaman KTA ini bisa kamu peroleh hingga Rp300 juta dengan approval hanya 60 detik. Pengajuan pun mudah dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS. Info selengkapnya bisa kamu cek di sini!

 

 

RELATED ARTICLES

Ketahui Promo Raize dan Detail Kendaraannya

Apakah Anda populer dengan brand kendaraan Toyota? Jika iya, pasti sudah mendengar tentang Raize. Ini merupakan varian terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut dengan menyediakan berbagai fitur canggih, modern, dan harga terjangkau namun berkualitas karena banyaknya promo Raize saat ini. Detail Toyota Raize Sebelum menentukan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *