Temufi

Blog Temufi Lifestyle dan Bisnis

Persela Lamongan dalam kondisi siap tempur pada matchday ketiga Piala Menpora 2021 Grup C kala menantang Persebaya Surabaya. Derby Jatim akan terhampar di Piala Menpora 2021 antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan di Stadion di Jalak Harupat, Sabtu (3/4/2021) pukul 18.15 WIB. Persela Lamongan masih memiliki peluang untuk menembus babak perempat final Piala Menpora 2021.

Meskipun terbilang kecil, namun tim kebanggaan LA Mania itu masih mempunyai kesempatan menapak ke babak 8 besar. Laskar Joko Tingkir julukan Persela kini menduduki tangga keempat di tabel klasemen Grup C lewat koleksi dua poin. Tim besutan Didik Ludiyanto itu mengumpulkan dua poin hasil dari dua pertandingan yang telah dilakoni.

Sedangkan dari kubu tim lawan, Persebaya Surabaya memiliki kans yang lebih besar untuk mengikuti jejak PSM Makassar, Persib Bandung dan Persija Jakarta. Anak asuh Aji Santoso itu menduduki puncak klasemen Grup C dengan poin sempurna enam dari dua pertandingan yang telah dilakoni. Namun bagi Persela Lamongan, pertama tama untuk mereka bisa menjaga asa melenggang ke fase selanjutnya ialah memetik tiga poin di laga Derbi Jatim kali ini.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Eky Taufik dkk. Dengan tambahan tiga angka, nantinya Persela Lamongan bakal menduduki tangga kedua lewat koleksi lima poin. Laskar Joko Tingkir bakal menggeser posisi Madura United sekaligus memberikan tekanan kepada Persebaya Surabaya.

Namun jika di laga melawan Bajul Ijo Persela justru menelan kekalahan, maka dipastikan peluang mereka untuk menepak ke babak perempat final kian sulit dan nyaris tidak ada. Sebaliknya, kemenangan atas Persela menjadi kepastian bagi Bajul Ijo melenggang mulus ke babak perempat final. Persela melalui Didik Ludiyanto menjelaskan bahwa timnya dalam kondisi siap tempur.

Recovery pemain diberikan oleh Didik Ludiyanto untuk bisa menggaransi permainan yang militan kala bentrok dengan Rendy Irwan dkk. "Ini pemain saya lagi istirahat total, mau rendam es," terangnya, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia. "Kita sangat butuh istirahat total hari ini. Tadi malam juga kita langsung evaluasi (setelah pertandingan vs Madura United) untuk persiapan melawan Persebaya."

"Secara teknis sudah siap semoga bisa maksimal untuk besok," kata Didik menambahkan. Disinggung mengenai peta kekuatan tim lawan, Didik mengakui bahwa Bajul Ijo adalah tim kuat. Ia memprediksi bahwa jalannya pertandingan akan berlangsung sengit.

"Persiapan lawan Persebaya, ini pertandingan sangat berat," terangnya menambahkan. Layak ditunggu bagaimana Didik Ludiyanto memeprsiapkan timnya guna bbisa mengimbangi atau bahkan mengalahkan Bajul Ijo guna membuka asa mereka berbicara lebih banyak di ajang Piala Menpora 2021.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *