Temufi

Blog Temufi Lifestyle dan Bisnis

Hasil babak pertama Atalanta bermain imbang 1 1 dengan Juventus dalam lanjutan Final Coppa Italia, pada Kamis (20/5/2021) dini hari. Berlangsung di Stadion Mapei, gol keunggulan Juventus dibuat oleh Dejan Kulusevski pada menit 31. Kulusevski membawa Juventus unggul atas Atalanta dengan memanfaatkan bola rebound akibat jatuhnya Ronaldo di dalam kotak penalti.

Gol pembuka Juventus mampu dibalas oleh Ruslan Malinovsky pada menit 41 guna menyamakan kedudukan menjadi 1 1. Di sisi lain, selama jalannya paruh pertama. Ronaldo kurang mendapatkan peluang yang berarti untuk mengancam pertahanan Atalanta. Ronaldo hanya mendapatkan kesempatan sekali melalui tendangan bebas yang juga gagal melewati pagar betis sang lawan.

Awal babak pertama Atalanta tampil percaya diri dengan menekan pertahanan Juventus yang digalang oleh duet Chiellini bersama de Ligt. Percobaan serangan Atalanta dimulai dari pergerakan Duvan Zapata yang menyisir posisi sayap kiri Juventus. Duvan Zapata sanggup merangsek ke dalam kotak penalti Juventus dan mengakhirinya dengan operan mendatar.

Operan Zapata berhasil disambut oleh Jose Polimono yang meneruskannya dengan tendangan mengarah ke gawang. Sayangnya tendangan Polimono masih bisa diselamatkan Gianluigi Buffon dengan salah satu kakinya. Ancaman Atalanta di awal laga ini seakan menjadi alarm bagi pertahanan Juventus agar bisa lebih waspada.

Memasuki menit kesepuluh, Juventus mencoba memainkan operan satu dua untuk menembus pertahanan Atalanta. Peluang emas Juventus didapatkan melalui tendangan bebas pada menit 16 di dekat kotak penalti setelah Cristiano Ronaldo dihimpit dua pemain bertahan lawan. Cristiano Ronaldo yang melaju sebagai eksekutor tendangan bebas tendangan bolanya gagal melewati pagar betis para pemain Atalanta.

Gagalnya bola melewati pagar betis maka peluang tendangan bebas Juventus hanya terbuang sia sia. Dua menit berselang, Atalanta kembali mengandalkan kecepatan Zapata untuk menembus rapatnya pertahanan Juventus. Zapata berhasil unggul kecepatan dari de Ligt, namun gagal melewati Buffon yang maju untuk menutup penetrasinya di dalam kotak penalti.

Mulai menit 20 pertahanan Juventus terus mendapat gempuran dari serangan yang dilakukan sang lawan. Atalanta hampir saja membuka gol di laga ini melalui usaha percobaan yang dilakukan Remo Freuler dari dalam kotak penalti. Sayangnya bola hasil tendangan Freuler masih melebar dari sisi kiri gawang Buffon.

Pengadil lapangan memberikan kartu kuning pertama dalam laga ini kepada bek senior Juventus, Giorgio Chiellini pada menit 27. Pelanggaran keras Chiellini pun menghasilkan tendangan bebas untuk Atalanta di dekat kotak penalti Juventus. Ruskan Malinovsky yang mengambil tendangan bebas juga tidak mengarah tepat sasaran dan hanya melebar jauh ke kanan.

Juventus yang terus mendapat serangan berhasil membuat kejutan dengan menciptakan gol pembuka melalui Dejan Kulusevski di menit 31. Kulusevski mendapat bola rebound setelah terjatuhnya Ronaldo di dalam kotak penalti. Ia pun tak menunggu lama untuk membuat keputusan menendangan dengan kaki kirinya yang berhasil melengkung masuk ke gawang Atalanta.

Gol Kulusevski membuat Juventus unggul 0 1 atas Atalanta. Penyerang Atalanta Malinovsky menjadi pemain kedua di laga ini yang mendapat kartu kuning dari wasit. Kemudian disusul rekan duet Chiellini yakni de Ligt yang juga mendapat kartu kuning.

Penghujung babak pertama, Juventus dikejutkan dengan lahirnya gol penyama kedudukan yang dicetak Ruslan Malinovsky pada menit 41. Gol Malinovsky pun mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1 1. Pierluigi Gollini; (c) Rafael Tolói, Cristian Romero, José Luis Palomino; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Matteo Pessina; Ruslan Malinovskyi, Duván Zapata.

Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Matthijs De Ligt, (c) Giorgio Chiellini, Danilo; Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski.

RELATED ARTICLES

Anggota DPR RI Minta Pemerintah Telusuri Penyebar Isu Pembubaran MUI, Sebut Bisa Ancam Persatuan

Anggota DPR RI Fraksi PKS Syahrul Aidi Maazat mengingatkan pemerintah untuk berhati hati menyikapi adanya isu publik terkait pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI). Menurut Syahrul Aidi, isu ini sangatsensitif dalam kehidupan beragama dan bernegara. Sehingga, dikhawatirkanberpotensi merusak keharmonisan kehidupan bernegara ke depannya. "Penangkapan beberapa ulama…

Anggota DPR RI Minta Pemerintah Telusuri Penyebar Isu Pembubaran MUI, Sebut Bisa Ancam Persatuan

Anggota DPR RI Fraksi PKS Syahrul Aidi Maazat mengingatkan pemerintah untuk berhati hati menyikapi adanya isu publik terkait pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI). Menurut Syahrul Aidi, isu ini sangatsensitif dalam kehidupan beragama dan bernegara. Sehingga, dikhawatirkanberpotensi merusak keharmonisan kehidupan bernegara ke depannya. "Penangkapan beberapa ulama…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *