Temufi

Blog Temufi Lifestyle dan Bisnis

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) menggarap pasar potensial bagi Indonesia di kawasan Eropa Tengah dan Timur melalui pelaksanaan Forum Bisnis Indonesia Eropa Tengah dan Timur (Indonesia Central and Eastern Europe Business Forum) atau INACEE Business Forum, Kamis (7/10/2021) INACEE Business Forum yang pertama ini akan menjadi jembatan bisnis antara Indonesia dengan 20 negara kawasan Eropa Tengah dan Timur yang memiliki potensi bidang perdagangan, investasi, dan pariwisata. “Kami mengundang para pelaku usaha Indonesia, termasuk sektor UMKM untuk ikut serta pada INACEE Business Forum ini,” kata Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kemlu RI, Ngurah Swajaya, dalam keterangannya.

Forum yang bertemakan Doing Business with Indonesia: Asia’s Economic Power House ini diselenggarakan secara daring dihadiri para pelaku usaha dari Indonesia dan 20 negara Eropa Tengah dan Timur. Forum bisnis ini didukung Kementerian Perdagangan, KADIN Indonesia, dan Perwakilan RI di kawasan Eropa Tengah dan Timur. Semua peserta yang berminat dapat mendaftar melalui platform digital yang dikembangkan Kementerian Luar Negeri, yaitu INA ACCESS (ina access.com).

Sejumlah kesepakatan kerja sama bisnis antara perusahaan Indonesia dengan mitranya dari kawasan Eropa Tengah dan Timur dijadwalkan akan ditandatangani pada INACEE Business Forum tersebut. “Kawasan Eropa Tengah dan Timur merupakan pasar non tradisional dan memiliki potensi kerja sama besar yang perlu kita optimalkan,” tambah Ngurah.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *