Temufi

Blog Temufi Lifestyle dan Bisnis

Tanaman herbal merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Yang mana tanaman tersebut dari keseluruhannya dapat digunakan sebai obat atau ramuan. Untuk informasi lebih lanjut, simak pembahasan di AshefaNews ini tentang jenis tanaman obat herbal untuk kesehatan!

Apa Saja Jenis Tanaman Obat Herbal untuk Kesehatan ?

 

Jahe

Jahe merupakan salah satu rekomendasi jenis tanaman obat herbal untuk kesehatan yang bisa anda gunakan. Jahe merupakan tanaman herbal yang dikenal banyak memiliki khasiat baik bagi tubuh seperti membantu mengatasi sakit perut, pusing karena vertigo, mual, muntah, sakit kepala, bahkan hingga meredakan rematik dan osteoarthritis serta rasa nyeri saat haid.

Terlebih lagi di dalam jahe terdapat kandungan gingerol, yang mana kandungan tersebut berupa zat anti radang sekaligus zat antioksidan yang tinggi. Namun perlu anda perhatikan, meski tanaman obat herbal ini tergolong aman.

Akan tetapi jangan sampai anda mengonsumsinya dengan jumlah yang berlebihan. Sebab hal itu dapat menyebabkan resiko terganggunya kesehatan tubuh yaitu salah satunya dapat menyebabkan beberapa efek samping seperti iritasi pada mulut, sakit perut, perut kembung, serta heartburn, dan lain sebagainya.

Kunyit

Kunyit ini merupakan salah satu tanaman obat herbal yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Kita sering menjumpai kunyit ini dipasaran dan sering digunakan sebagai bahan bumbu masakan. Namun siapa sangka jika kunyit memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Terlebih lagi kunyit ini memiliki kandungan kurkumin di dalamnya.

 

Maka tidak heran jika tanaman obat herbal yang satu ini banyak diminati dan digunakan sebagai obat apotek. Sementara kandungan di dalam kunyit tersebut juga dapat berfungsi dan berguna untuk menurunkan kolestrol, membantu menjaga sistem pencernaan.

Selain itu, kunyit ini juga dapat dijadikan sebagai obat untuk menurunkan kadar gula darah bahkan juga dapat dighunakan untuk mengurangi resiko penyakit jantung.

Sekian ulasan artikel yang dapat kami ulas mengenai beberapa jenis tanaman obat herbal untuk kesehatan, dan semoga ulasan tersebut dapat membantu.

 

RELATED ARTICLES

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kabupaten Kutai Timur: Mengangkat Peran Farmasis dalam Kesehatan Masyarakat

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kabupaten Kutai Timur adalah organisasi yang memiliki peran penting dalam memajukan bidang farmasi di wilayah tersebut. Dengan fokus pada pelayanan kesehatan masyarakat, PAFI Kutai Timur menjadi garda terdepan dalam memastikan ketersediaan obat-obatan yang berkualitas serta memberikan edukasi tentang penggunaan obat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *