Temufi

Blog Temufi Lifestyle dan Bisnis

Absensi online terus berkembang dan memengaruhi berbagai aspek kehidupan kita, termasuk di lingkup bisnis dan manajemen sumber daya manusia. Salah satu inovasi penting yang telah membawa efisiensi dan akurasi dalam manajemen kehadiran karyawan adalah teknologi absensi online.

Dalam artikel ini, kita akan mengulas beberapa teknologi terkini yang telah mengubah cara kita melihat dan mengelola absensi karyawan.

Apa Saja Teknologi Terkini Absensi Online?

Face recognition

Salah satu teknologi terkini yang telah menggemparkan dunia manajemen kehadiran adalah face recognition atau identifikasi wajah. Dengan memanfaatkan kamera dan teknik pemindaian wajah, sistem ini dapat dengan cepat dan akurat mengenali setiap karyawan yang datang dan pergi.

Keuntungannya tidak hanya dalam keakuratan data, tetapi juga dalam kemudahan penggunaan. Karyawan cukup melihat ke kamera, dan sistem akan mencatat kehadiran mereka. Teknologi ini juga membantu dalam menghindari praktik curang seperti absen rekan kerja atas nama orang lain.

Sensor sidik jari

Teknologi sidik jari telah ada dalam dunia absensi selama beberapa waktu, tetapi terus berkembang dengan semakin kecilnya sensor dan peningkatan kecepatan pemindaian. Dengan sensor sidik jari terbaru, karyawan dapat mencatat kehadiran mereka dengan cepat, dan data tersebut dapat dengan mudah diintegrasikan pada sistem manajemen sumber daya manusia.

Aplikasi ponsel

Ponsel adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita, dan perusahaan telah memanfaatkan kehadiran perangkat ini untuk memudahkan pengelolaan kehadiran karyawan. Aplikasi ponsel kini memungkinkan karyawan untuk mencatat kehadiran mereka dengan cepat dari perangkat mereka sendiri.

Teknologi cloud-based

Banyak solusi absensi online saat ini menggunakan teknologi berbasis awan (cloud-based). Ini memungkinkan perusahaan untuk menyimpan data kehadiran dalam lingkungan yang aman dan dapat diakses dari mana saja dengan koneksi internet.

Dengan teknologi terkini dalam absensi online, perusahaan dapat memanfaatkan efisiensi dan akurasi dalam manajemen kehadiran karyawan mereka. Selain itu, teknologi ini juga membantu meningkatkan pengalaman karyawan dengan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mencatat kehadiran mereka.

Mengadopsi teknologi absensi online, khususnya melalui solusi seperti Face Recognition dari Verihubs, memberikan banyak kemudahan dalam mencatat kehadiran karyawan secara daring. Dengan teknologi ini, Anda dapat merasakan berbagai manfaat yang signifikan dalam manajemen dan pengawasan absen online.

 

 

 

 

 

.

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

Ketahui Promo Raize dan Detail Kendaraannya

Apakah Anda populer dengan brand kendaraan Toyota? Jika iya, pasti sudah mendengar tentang Raize. Ini merupakan varian terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut dengan menyediakan berbagai fitur canggih, modern, dan harga terjangkau namun berkualitas karena banyaknya promo Raize saat ini. Detail Toyota Raize Sebelum menentukan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *